Jumat, 08 September 2017

Macam-Macam Konsep Desain Interior

Konsep Desain Interior
Simainterior.com

Apakah pada saat ini Anda merasa bingung hendak menentukan konsep desain interior seperti apa yang seharusnya Anda gunakan untuk ruangan dalam rumah Anda? Mungkin selama ini Anda sendiri sudah memiliki gambaran seperti apa yang ingin Anda wujudkan dalam rumah Anda, namun karena bukan orang yang secara langsung terjun dalam bidang desain interior maka tentunya Anda tidak begitu tahu tentang hal tersebut bukan? Agar Anda bisa lebih matang dalam mempersiapkan desain interior yang akan Anda wujudkan dalam rumah Anda maka Anda bisa meminta bantuan dari arsitek interior design yang akan siap membantu Anda dalam menata ruangan dalam rumah Anda agar bisa lebih terkonsep.

Desain interior itu tidak hanya penting untuk keindahan rumah saja, namun dengan adanya desain interior bisa membantu Anda dalam memaksimalkan semua bagian dalam rumah Anda sehingga apa saja yang tadinya minimal bisa menjadi lebih maksimal dalam rumah Anda. Anda sebaiknya bisa memilih Arsitek interior design yang cocok dengan pemahaman Anda sehingga dengan demikian dalam menata ruangan bisa menjadi lebih terorganisir dan sesuai dengan keinginan Anda. Meski biasanya dalam satu rumah memakai konsep desain interior yang sama namun dengan bantuan Arsitek interior design yang professional Anda bisa memadukan beberapa konsep desain interior dalam satu rumah. Berikut ini ada beberapa macam konsep desain interior yang biasanya digunakan dalam desain interior:

Konsep Rustik
Untuk Anda yang menyukai semua yang berbau alam namun dengan kesan yang tetap modern maka tentunya konsep rustik adalah konsep yang sangat cocok dengan Anda. Awalnya konsep rustik ini adalah konsep yang terinspirasi dari rumah log kayu yang ada di Kutub Utara. Rustik sendiri berarti kasar dan sederhana. Sehingga biasanya furniture yang digunakan dalam rumah yang berkonsep rustik adalah furniture yang belum sepenuhnya sempurna dan masih terlihat unsur alaminya. Dengan demikian biasanya saat Anda menggunakan konsep ini pada rumah Anda maka Anda bia mendapatkan kesan pedesaan yang tenang namun dibantu dengan dekorasi lainnya yang modern bisa membuat rumah Anda tetap kelihatan modern.

Konsep Klasik
Konsep klasik ini adalah konsep yang terinspirasi dari kebudayaan Yunani dan Romawi kuno. Biasanya yang menjadi daya tarik dari rumah yang dibangun dengan konsep klasik adalah adanya tangga, pilar atau perapian yang bentuknya besar. Sedangkan unsur yang mewakili konsep ini adalah putih gading, emas atau coklat. Biasanya kesan klasik akan memberikan kesan yang mewah, elagan dan megah dalam sebuah ruangan. Jika Arsitek interior design yang Anda bisa menyatukan semua unsur dengan baik, maka ruangan yang kecil pun bisa menjadi tampak megah dengan adanya dekorasi penataan interior yang baik. Namun biasanya untuk mewujudkan konsep klasik yang sempurna dalam sebuah ruangan membutuhkan biaya yang besar karena banyaknya furniture dan dekorasi yang dibutuhkan.

Konsep Modern Minimalis
Sudah sejak 10 tahun belakangan ini konsep modern minimalis menjadi sangat populer dan jika Anda perhatikan maka hampir semua rumah baru yang dibangun saat ini mengusung konsep modern minimalis ini. Karena konsep ini bisa divariasikan dengan mudah sehingga dari satu konsep bisa menciptakan arsitektur yang berbeda yang semuanya sangat indah. Bahkan dalam penataan interiornya, rumah yang kecil bisa menjadi luas karena aplikasi konsep ini. Sebenarnya konsep ini sudah mulai dikembangkan sejak awal tahun 1920an tapi baru benar-benar melesat perkembangannya di 10 tahun terakhir ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar