Senin, 28 Agustus 2017

Menjadikan Interior Design Jakarta Untuk Rumah Yang Minimalis

Rumah Minimalis
Simainterior.com

Memiliki rumah dengan konsep minimalis saat ini telah menjadi tren tersendiri di Indonesia. Anda dapat melihatnya pada tingkat pembangunan yang begitu tinggi baik rumah dengan tipe atas, menengah, dan kecil yang menjadi suatu alasan dalam menerapkan konsep minimalis. Nah untuk anda yang belum mengetahui apa itu rumah minimalis, berikut penjelasannya untuk anda. Rumah minimalis merupakan rumah yang tatanannya sederhana serta terbebas dari yang namanya kesan berantakan. Untuk itu, di dalam ruangan tersebut hanya terdapat benda-benda yang dibutuhkan saja. Hiasan yang di pajang biasanya hanya karya-karya seni yang terdapat di dinding, yang ditambahkan tanaman hias agar dapat menghidupkan interior ruangan.



Ada berbagai macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dari rumah minimalis, dimana rumah akan bersih selalu, hal ini karena rumah minimalis sangat mudah untuk dibersihkan. Bukan hanya itu saja, rumah minimalis akan terlihat indah, dimana perabotan-perabotan yang ada tertata dengan rapi walaupun hanya sedikit saja, mempunyai banyak ruang, serta dominan warna yang netral. Tentunya akan dapat memberikan efek positif setelah selesai bekerja atau melakukan aktifitas-aktifitas lainnya diluar rumah.

Menggunakan interior design Jakarta untuk rumah minimalis Anda, tentunya akan membuat rumah anda lebih indah dan nyaman untuk anda tempati. Rumah anda akan benar-benar terlihat minimalis. Untuk anda yang penasaran bagaimana menjadikan rumah tampak minimalis. Berikut paparannya untuk anda.

Furnitur
Di bagian ini, furnitur-furnitur tertentu haruslah dipertimbangkan untuk diletakkan, agar ruangan tidak terlihat membosankan. Misalnya saja lemari pakaian, dimana lemari ini sangatlah penting yang berada di dalam kamar anda untuk menyimpan pakaian.

Ruang keluarga
Ruangan keluarga merupakan ruangan yang penting di saat anda menerapkan konsep minimalis pada rumah anda. Untuk itu sebaiknya hindari furnitur yang banyak pada ruangan anda. Anda dapat menaruh beberapa furnitur yang memang dibutuhkan. Misalnya saja seperti : sebuah kursi untuk bersantai, sofa panjang dengan warna ayng sesuai, meja bundar yang berukuran kecil, sebuah televisi, jam dinding, dan furnitur-furnitur lainnya ayng memang dibutuhkan.

Ruang makan
Agar suasana ruang makan anda terlihat minimalis, anda dapat menambahkan kesan alami seperti meja makan yang terbuat dari kayu, ditambah dengan karpet kecil yang sederhana tentunya akan menambah kesan minimalis lebih sempurna. Anda juga dapat menambah pot bunga yang berasal dari kaca.

Dapur
Tentunya setiap orang menginginkan dapur yang bersih dan nyaman untuk anda gunakan dalam memasak, sehingga kebersihan tempatnya sangatlah diperlukan. Agar hal itu dapat tercapai, maka anda perlu untuk meminimalisir pada alat-alat dapur. Pergunakan alat dapur yang memang multifungsi.

Ruang tidur
Sebaiknya diusahakan memakai lemari pakaian yang tidak begitu besar. Untuk anda yang memang membutuhkan lemari pakaian yang besar, maka sebaiknya anda mencari lemari yang terdapat kaca didepan. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir terhadap lebarnya lemari.

Selain itu, Anda sebaiknya memakai tempat tidur yang desainnya minimalis. Menambahkan lampu tidur juga bisa untuk anda lakukan jika anda menyukainya.

Hiasan karya seni
Pastinya setiap orang menyukai karya seni. Sehingga rumah minimalis juga membutuhkan hiasan yang berupa karya seni. Cobalah mencari karya seni dengan mengedepankan makna yang terkesan sederhana atau yang terkesan masa lampau. Bukan hanya itu saja, anda juga harus memastikan ukuran hiasan tersebut. Sesuaikan dengan ruangan agar dapat terlihat minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar