Rabu, 30 Agustus 2017

Prinsip-Prinsip Dalam Mendesain Interior Rumah

Prinsip Desain Interior Rumah
Simainterior.com

Arsitek interior design yang baik tentunya tidak akan sembarangan dalam menata ruangan untuk kliennya. Tentunya akan ada diskusi yang dilakukan dengan kliennya untuk mengetahui seperti apa desain interior yang ingin diwujudkan oleh klien tersebut. Nantinya dengan bekal pengetahuan yang dimiliki oleh Arsitek interior design itu akan membantu Anda untuk dapat mewujudkan rumah yang Anda impikan selama ini. Ada banyak arsitek interior design yang bisa Anda gunakan jasanya untuk mengatur tatanan rumah Anda, namun tentunya Anda tidak boleh sembarangan untuk memilihnya karena bisa jadi Arsitek interior design itu tidak sejalan dengan Anda, atau malah kurang berpengalaman sehingga dengan demikian tidak bisa mewujudkan desain interior yang serupa dengan yang Anda inginkan.

Tentunya pada saat Arsitek interior design itu memberikan saran kepada Anda tentang desain interior yang akan dibuat maka Anda pun harus berpikiran terbuka karena tentunya harus ada keseimbangan antara semua elemen yang ada dalam ruangan sehingga bisa membuat sebuah desain interior yang sempurna. Biasanya dalam mendesain interior sebuah ruangan maka ada beberapa prinsip yang akan digunakan dalam penataan ruangan tersebut. Untuk Anda yang belum pernah mengetahui tentang adanya prinsip-prinsip dalam mendesain interior rumah, maka sebaiknya sedikit mempelajarinya sehingga dapat membantu Anda pada saat berdiskusi dengan Arsitek interior design pilihan Anda dan dapat tercapai pemahaman yang sama, antara Anda dan Arsitek interior design tersebut.

Kesatuan Dan Keseimbangan Unsur
 Dalam menata ruang maka tentunya Anda harus memperhatikan tentang kesatuan semua unsur yang ada dalam ruangan, harus saling mengimbangi dan tidak boleh berlebihan. Kesatuan unsur itu harus merujuk pada tema yang sama yang akan diangkat menjadi tema desain interior ruangan dalam rumah Anda. Selain itu juga antara satu unsur dengan unsur lainnya harus bisa seimbang, tidak ada ketimpangtindihan yang membuat unsur-unsur tersebut menjadi tidak selaras. Misalnya saja Anda ingin membuat sebuah ruangan yang asri dengan tema yang minimalis, maka unsur pot tanaman yang dipilih harus sesuai dengan tema minimalis, sehingga dengan demikian timbullah kesatuan unsur dalam ruangan yang ditata tersebut.

Daya Tarik
Daya tarik ini dalam bahasa inggris sering disebut dengan focal point yang menjadi titik dimana pandangan siapa saja yang masuk ke ruangan tersebut akan langsung tertuju kepada daya tarik yang ada pada ruangan. Sering kali pada ruangan yang minimalis akan diletakkan salah satu unsur dengan warna paling mencolok diantara unsur lainnya yang justru berwarna putih. Misalnya menempatkan sofa besar berwarna merah di tengah-tengah ruangan yang semuanya berwarna putih. Maka tentunya akan memperkuat daya tarik yang ingin ditunjukkan dalam ruangan tersebut. Dengan adanya daya tarik ini maka tentunya ruangan Anda akan menjadi lebih menarik lagi. Hal ini terutama bisa dilakukan pada ruang tamu atau ruang keluarga.

Skala Dan Proporsi
Hal lainnya yang sangat penting dalam menciptakan tatanan ruang interior yang baik adalah adanya skala dan proporsi yang seimbang di antara semua furniture serta dekorasi yang Anda gunakan dalam menata ruangan. Tentunya skala furniture dan dekorasi harus seimbang besar kecilnya. Jika Anda menempatkan terlalu banyak furniture yang ukurannya besar dalam satu ruangan maka hal itu akan membuat Anda boros ruang, artinya ruangan yang luas pun bisa terlihat sempit saat Anda menempatkan banyak furniture yang ukurannya besar dalam satu ruangan. Hal ini tentu menjadikan menyewa jasa Arsitek interior design menjadi lebih berguna untuk menata ruang agar sesuai skala dan proporsinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar