Kamis, 16 November 2017

Hotel-Hotel dengan Desain Interior Unik di Jakarta

Hotel dengan Desain Interior Unik
herschelbuilt.com
Hotel adalah salah satu area publik yang cukup banyak dikunjungi pelancong dan pebisnis. Banyak hotel yang menawarkan berbagai macam keunggulan, antara lain harga yang lebih murah, program promosi yang intens, ruang konferensi yang high tech, sampai fasilitas lain yang tidak ditawarkan oleh hotel-hotel lain. Selain itu, ada juga hotel yang menawarkan perbedaan dari interiornya. Beberapa hotel memiliki desain interior yang unik dan membuat orang betah berfoto-foto maupun menikmati keindahan visual artistiknya. Perusahaan interior design di Jakarta merupakan pihak pertama yang dihubungi oleh manajemen hotel saat mulai membangun. Biasanya para konsultan interior inilah yang menawarkan keunikan kepada pemilik hotel agar hotel-hotel mereka mudah dikenali dan diingat. Apalagi saat ini persaingan di industri tersebut cukup ketat. Tidak memiliki faktor pembeda (dalam hal ini interior) bisa berakibat hotel menjadi kurang dikenal dan tenggelam di antara hotel-hotel lain yang sudah terlebih dulu ada. Kreatifitas dan kemampuan menerjemahkan visi misi ke dalam bentuk interior adalah salah satu syarat untuk memilih kontraktor interior perhotelan. Jangan sampai konsultan yang dipilih berpola pikir rata-rata dan tidak out of the box dalam merancang interior.

Beberapa hotel di Jakarta juga memiliki interior terunik dan artistik sehingga bisa dijadikan benchmark dalam merancang interior hotel baru. Misalnya Hotel Artotel yang berlokasi di Jalan Thamrin. Nama Artotel itu sendiri bisa diartikan sebagai Art Hotel. Hotel ini memiliki desain interior yang unik dan arsitektur yang eye cathing. Para wisatawan juga banyak yang berkunjung ke hotel ini saat berlibur ke Jakarta. Jika ingin mengambil Artotel sebagai referensi interior, baik untuk rumah maupun perkantoran, bisa menghubungi konsultan perusahaan interior design di Jakarta. Mintalah mereka menawarkan desain yang mirip hotel tersebut namun bisa diaplikasikan dalam bangunan yang berfungsi sebagai kantor atau rumah. Meski secara fisik berbeda (hotel tentu lebih besar daripada rumah), namun bukan berarti desainnya tidak bisa di-copy paste sama sekali. Namun perlu diketahui bahwa desain interior adalah sebuah karya seni yang dilindungi hak cipta. Maka konsultan interior tidak boleh menjiplak seratus persen. Yang boleh dilakukan adalah prinsip ATM alias Amati, Tiru dan Modifikasi.

Hotel lainnya adalah Kosenda Hotel. Keunikan interior hotel bintang empat ini adalah dominasi kayu dalam kamar-kamarnya, mulai dari dinding hingga langit-langit. Selain itu, perusahaan interior design di Jakarta yang menjadi konsultan hotel ini juga menambahkan unsur artistik dengan membuat rooftop lounge untuk mengakomodasi para tamu hang out bersama rekan-rekan mereka. Bagi yang suka menginap di tempat unik, hotel yang berada di kawasan Wahid Hasyim ini cukup direkomendasikan untuk dikunjungi.

Suka main game Tetris? Bagi yang pernah “menjadi” anak-anak atau remaja di pertengahan era 90an, pasti mengenal permainan elektronik ini. Caranya dengan menyusun balok-balok yang berjatuhan dari atas agar tidak menumpuk di bawah. Nah, Hotel Ibis Budget yang berlokasi di Cikini Raya memiliki eksterior yang mirip dengan permainan ini, yaitu balok-balok berwarna-warni di bangunannya. Kawasan Cikini memang dipenuhi dengan hotel-hotel berbiaya rendah. Untuk menangkap mata para wisatawan, manajemen Ibis menciptakan desain yang unik dan mudah ditangkap oleh mata. Dan tidak saja bangunannya, namun juga kamar-kamar di hotel ini pun memiliki interior yang setema dengan eksteriornya. Pengunjung akan disambut dengan dinding dengan cat yang mencolok. Cukup unik dan kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar